7 Alasan Memilih Program Studi Arsitektur Lanskap IPB
 
1.       Terkreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT)
Sesuai dengan SK nomor 145/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2014, maka prodi ARL berhak dengan akreditasi A yang artinya Amat Baik.

2.       Termasuk dalam Lima Besar Program Studi Favorit di IPB pada Tahun 2016
Prodi ARL IPB menduduki peringkat 4 (empat) dalam pilihan favorit calon mahasiswa di IPB. Peminat Prodi ARL IPB mencapai lebih 200% dari daya tampung yang disediakan.

3.       Termasuk 10 Great Places to Study Landscape Archtecture in Asia
Prodi ARL IPB berada di peringkat 2 (dua) dalam 10 Great Places to Study Landscape Architecture in Asia. Prodi ARL IPB menawarkan beberapa mata kuliah dalam kelas internasional. Sumber: http://landarchs.com/10-great-places-study-landscape-architecture-asia/

4.       Tergabung dalam asosiasi IFLA, IALI dan ACLA yang berkaliber multinasional
Prodi ARL IPB bergabung dalam organisasi International Federation of Landscape Architects (IFLA), Ikatan Arsitektur Lanskap Indonesia (IALI) yang bertaraf internasional, dan Asian Cultural Landscape Association (ACLA) . Prodi ARL IPB diakui di beberapa manca negara dengan reputasi yang amat baik.

5.       Memiliki Prospek Lapangan Kerja yang Luas sebagai Seorang Arsitek Lanskap
Lulusan dapat bekerja di sektor pemerintah, swasta dan kemasyarakatan mulai sebagai konsultan dan kontraktor, wirausaha di bidang arsitektur lanskap, perusahaan property, resort wisata, pemukiman/apatermen/hotel, resort olahraga dan padang golf, BAPPEDA, departemen/dinas pekerjaan umum, lingkungan hidup, dan pertamanan/tata kota hingga lembaga-lembaga penelitian dan perguruan tinggi di seluruh dunia. Lapangan kerja bagi lulusan ARL IPB amat luas yakni mulai dari mendesain vertikal garden untuk rumah, taman, kantor hingga hotel, perencanaan kawasan wisata, bahkan perencanaan kawasan regional dan manajemen daerah aliran sungai.

6.       Memiliki Ruang Kuliah, Studio Gambar dan Studio Komputer yang Nyaman
Kapasitas ruang kuliah yang memadai serta studio gambar dan studio komputer yang nyaman dengan peralatan arsitek lanskap yang lengkap.
 
7.       Terletak di Kampus Hijau (Green Campus) yang Terkenal
Terletak di dalam Kampus Hijau IPB (Green Campus) yang nyaman dan aman. Budaya hijau sudah menjadi kegiatan sehari-hari seperti bersepeda,hidup bersih, rendah emisi (low carbon) serta berperilaku rapi.